7 Makanan yang Sering Kamu Makan ini Ternyata Memiliki Racun yang Sangat Mematikan

PalingMantap – Makanan yang memiliki manfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan tentunya banyak orang ingin mengkonsumsi makanan tersebut. Namun, jika makanan yang kita anggap sehat ternyata memiliki racun yang mematikan.

Nah, jika makanan tersebut sering dikonsumsi pasti berdampak buruk bagi kesehatan. Seperti 7 makanan ini yang mungkin sering dikonsumsi menyimpan racun yang bisa mematikan. Berikut penjelasannya:

1.Pala

Mengkonsumsi buah pala sebanyak 30 gr atau 6 sendok makan per harinya bisa menimbulkan racun yang memproduksi disorientasi. Karena pala sebenarnya adalah halusinogen. Halusinogen merupakan sejenis zat alami yang bisa mengubah perasaan, pikiran, bahkan bsa mengubah pandangan sehingga terganggunya kenyamanan perasaan.

2.Kentang

Kentang mengandung glycoalkaloids yang terdapat pada daun, batang, dan kecambah kentang. Glycoalkaloid adalah zat racun yang biasa ditemukan di bunga kecubung. Dan zat ini biasanya ditemukan pada kentang yang terlalu lama dibiarkan terkena sinar matahari secara langsung. Jika zat ini masuk ke dalam tubuh maka bisa menyebabkan diare, sakit kepala, kram, bingung, koma, bahkan lebih parahnya bisa menyebabkan kematian.

3.Madu mentah

Madu yang masih berbentuk sarang dan belum mengalami proses pasterurisasi banyak mengandung grayanotoxin. Nah, jika dikonsumsi zat tersebut bisa membuat kamu terasa pusing, lemah, dan keringat berlebihan, mual, bahkan muntah-muntah yang berlangsung selama sehari atau 24 jam.

4.Tomat

Efek dari memakan tomat yang berwarna hijau bisa menyebabkan perut kamu menjadi tidak nyaman (agitasi perut). Karena batang dan daun tomat sendiri mengandung alkali.

5.Tuna

Tuna ternyata mengandung merkuri, sedangkan merkuri merupakan zat berbahaya. Sebab itulah ikan tuna tidak dianjurkan untuk anak-anak dan wanita hamil. Zat ini bisa menyebabkan kerusakan pada otak dan berbagai gangguan lainnya.

6.Singkong

Tidak disangka akar dan daun singkong memiliki banyak kandungan racun sianida. Kandungan dari racun ini memiliki efek yang mematikan dan ternyata telah digunakan selama ribuan tahun sebagai racun. Jadi, sebelum kamu mengkonsumsinya lebih memperhatikan cara mengolahnya, karena dengan mengolah dengan cara yang benar dan bersih mampu menghilangkan racun tersebut.

7.Kacang mete mentah

Kacang mete yang mentah terdapat kandungan zat kimia. Zat kimia ini bisa memicu terjadinya gatal pada kulit, peradangan, dan lebih parahnya kulit terasa seperti terbakar.

0 Komentar