Katanya Cewek yang Lagi Menstruasi Tidak Boleh Minum Soda bisa Berbahaya berikut Faktanya yang wajib Kamu Tahu

PalingMantap – Ketika wanita mengalami menstruasi atau datang bulan banyak sekali larangan untuk dirinya. Salah satu larangannya adalah dilarang untuk meminum-minuman yang bersoda.

Penelitian menulis di jurnal Nutrifood Research Center, “Katanya selain dapat memperparah nyeri menstruasi, minum minuman bersoda saat menstruasi akan mengeluarkan darah haid yang lebih banyak. Benarkah?”

Yuk kita ketahui lebih lanjut bahwa larangan ini benar nyata atau mitos. Berikut ulasannya!

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa larangan tersebut belum ada fakta ilmiahnya hingga saat ini. Selain itu, belum terdapat bukti lainnya yang mengatakan bahwa minum-minuman bersoda bisa mengganggu kesehatan.

Beberapa penelitian juga menemukan kejadian yang menarik,”saat mengalami menstruasi justru wanita yang mengkonsumsi minuman bersoda ini semakin bertambah”. Alasan mereka mengkonsumsi minuman ini karena naiknya menstruasi. Selain itu, hal seperti ini juga dipengaruhi dengan naiknya napsu makan wanita saat PMS yang disebabkan adanya siklus hormonal.

Nah ladies, meskipun belum ada bukti yang jelas bahwa minuman soda berbahaya atau tidaknya tetapi bukan berarti kamu boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena selain mengandung gula yang tinggi, minuman soda juga bisa memicu terjadinya risiko diabetes.

0 Komentar