5 Hal yang Sebaiknya Tidak Usah Kamu Lakukan Jika Tidak Ingin Orang Tua mu Menangis

PalingMantap – Menyayangi orangtua dan memerlakukanya dengan halus dan lembut sudah seharusnya dilakukan semua anak. Tapi tak sedikit juga anak yang memerlakukan orangtuanya dengan kasar sehingga membuat orangtua sakit hati.

Tahukah kamu ada 5 hal kecil yang bisa membuat orang tua kamu menangis. Dan sebaiknya tidak usah kamu lakukan. Apa sajakah 5 hal tersebut? Mari simak dengan seksama agar kita lebih menghormati dan lebih menyayangi orangtua kita.

1.Kamu jarang menikmati masakan orangtuamu

Orangtua memasak agar kamu tidak kelaparan. Tapi apa jadinya jika makanan yang sudah dibuat orangtuamu dengan rasa cinta tidak di sentuh sama sekali sama kamu. Sebelum semuanya terlambat, sempatkanlah kamu memakan masakan orangtua kamu dan pujilah masakannya.

2.Ketika diminta tolong, kamu menjawab dengan kata “iya, nanti”

Saat orangtua meminta tolong padamu sebaiknya segera mungkin kamu membantunya. Bayangkan saja jika kamu ingin meminta uang jajan sekolah orangtua kamu menjawab “iya, nanti”. Keselkan ketika mendapat jawaban seperti itu, nah begitu juga perasaan orangtua kamu.

3.Kamu jarang menelpon orangtuamu

Jika kamu jauh dari orangtua atau berbeda tempat tinggal yang mungkin berhari-hari bisa sampai yang kemungkinan jarang bertemu sama orangtua. Bahkan hanya ada perayaan hari besar saja kamu baru bisa berkunjung untuk bertemu orangtua. Sempatkanlah untuk selalu menyisihkan waktu untuk menelpon orangtua kamu, yah meskipun kamu sibuk atau ada hal lain. Mereka tidak pernah meminta lebih dari kamu kok hanya mendengar suara kamu saja itu sudah membuat mereka bahagia.

4.Saat pulang kuliah ataupun kerja, yang kamu lakukan hanyalah mengurung diri di kamar

Ketika pulang kuliah atau kerja perasaan capek mungkin kamu miliki, tetapi dengan seperti itu jangan sampai membuat renggang antara kamu dan orangtua kamu. Ada baiknya luangkanlah waktu kamu untuk bercerita tentang keseharian kamu kepada mereka. Percaya deh gak ada orang tua yang gak suka mendengar cerita dari anak-anaknya mengenai kesehariannya.

5.Kamu lupa hari ulang tahun mereka

Duh, kalau ini keterlaluan banget! Pacar kamu ulang tahun aja kamu inget masa orangtua sendiri gak. Orangtua tidak pernah menginginkan kado yang mahal apalagi dimeriahkan, mereka hanya ingin kamu memberinya ucapan selamat ulang tahun yang tulus lalu menciumnya dan memeluk dengan hangat seperti mereka memeluk kamu ketika kecil dulu.

Ingat guys sebelum terlambat, bahagiakanlah orangtua kamu walaupun dengan cara yang sederhana. Dan akan ada masanya kamu bisa bahagiakan mereka dengan cara yang lebih mewah.

0 Komentar