Seperti ini Ciri-Ciri Rumah Makan yang ada Penglarisnya, Kamu Wajib Tahu Nih

PalingMantap – Hati-hati kamu kamu yang suka berwisata kuliner di kota-kota besar untuk mencicipi berbagai makanan. Sebab, ada beberapa restoran yang memakai jin penglaris untuk membuat konsumen menggandrungi makanan yang dijualnya. Jin penglaris yang dipakai adalah jin peludah dan jin penjilat.

Tidak hanya warung-warung pinggir jalan, saja yang biasa menggunakan jin penglaris ini, tetapi juga restoran-restoran mewah dan besar yang ada di perkotaan.

Agar makanannya terasa enak, biasanya sebelum makanan disajikan, maka jin peludah akan meludahi makanan tersebut. Ada juga jin penjilat yang akan menjilati piring-piring untuk tempat menyajikan makanan.

Namun, jika kamu orang baik dan orang yang sangat bertakwa kepada Allah, maka kamu akan mengetahui jin penglaris yang dipakai.

Seperti yang dialami oleh seorang Kyai yang diajak makan di sebuah restoran di Jakarta oleh temannya. Ketika Pak Kyai itu duduk di kursi restoran itu, ia langsung mengalami pusing, dan mual-mual. Ia pun buru-buru keluar dan tidak jadi makan.

Temannya pun heran lalu pergi untuk menanyakannya. Kemudian, beliau memberikan selendang yang dia pakai kepada teman itu… tiba-tiba temen itu melihat beberapa sosok mahluk telanjang bulat yang mondar mandir meludahi setiap makanan yang dihidangkan kepada pengunjung. Ihhh …

Tak hanya itu yang bisa dilakukan para pemilik restoran dan warung makan untuk melariskan makanan yang mereka jual. Ada banyak cara untuk melariskan makananya. Kamu pun bisa mengetahuinya lewat ciri-ciri yang akan kita bahas kali ini.

Seperti dilansir Kumpulanmisteri.com, inilah dia ciri- cirinya.

Kalau restoran pasti ada sebuah ruangan diantara toilet dan dapur yang tidak boleh di buka. Biasanya didalamnya ada orangtua renta yang sakit kakinya karena dicelupkan ke air panas untuk kuah masakannya. Jika warung pinggir jalan, maka kamu perlu memperhatikan panci atau periuknya. Kalau ada penglarisnya maka tidak ada satu pun yang boleh membuka pancinya atau mengambil kuahnya sendiri. Biasanya terdapat kain putih yang disumpelkan ke tutup pancinya atau ganggang centong sayurnya. Jika warung pinggir jalan yang menggunakan penglaris maka, tempat cucinya akan terletak sangat jauh dan tidak terlihat oleh konsumen. Kalau makananya dibawa pulang makan rasanya akan berubah drastis.

Itulah dia salah satu ciri jika restoran atau rumah makan memakai jin penglaris . Namun, tidak semua warun makan atau restoran mewah menggunakan jin penglaris. Hanya beberapa saja yang menggunakannya.

0 Komentar