Minum Air Lemon Memang Enak, Tapi Juga Bisa Menimbulkan 5 Masalah Kesehatan ini

PalingMantap – Lemon mengandung vitamin C, kalium, dan serat yang penting untuk kesehatan tubuh. Maka tak sedikit orang mengkonsumsi nya dengan cara diolah jadi minuman. Minum air lemon setiap pagi hari memang mampu untuk mengusir racun dan lemak di tubuh. Sehingga minum air lemon sekarang banyak dilakukan oleh banyak orang.

Tetapi tahukah kamu jika minum air lemon bisa memberikan efek samping?

Berikut 5 masalah kesehatan pada kamu jika terlalu sering minum air lemon, dilansir laman boldsky.com. Ini penjelasannya!

1.Erosi gigi

Air lemon mengandung asam yang sangat tinggi, jika gigi kamu terlalu sering terkena air lemon secara terus-menerus bisa menyebabkan email gigi terkikis dan membuat gigi kamu lebih sensitive. Ada baiknya jika kamu ingin minum air lemon bisa menggunakan sedotan. Selain itu, minum air lemon yang berlebihan juga bisa menyebabkan sariawan dan mengiritasi selaput lender.

2.Kenaikan asam lambung

Jika minum air lemon secara berlebihan juga bisa menyebabkan kenaikan asam lambung atau heartburn. Pastikan kamu minum air lemon dengan jumlah yang tidak berlebihan, agar terhindar dari kenaikan asam lambung.

3.Perut mulas

Dengan minum air lemon terlalu banyak juga bisa membuat perut kamu mulas. Karena minum air lemon secara berlebihan bisa membuat selaput lendir iritasi sehinga bisa memicu sakit perut.

4.Sering buang air kecil dan dehidrasi

Minum air lemon memang ampuh mengeluarkan racun dari tubuh. Dan racun tersebut akan keluar ketika kamu buang air kecil. Jika kamu terlalu sering buang air kecil bisa menyebabkan kamu kekurangan cairan atau dehidrasi.

5.Iritasi esofagus

Gangguan esofagus bisa terjadi jika kamu terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang asam, pedas, dan tinggi lemak. Gangguan ini dikenal GERD atau Gastro Esophageal Reflux Disease. Jika hal ini tidak terjadi pada kamu, ada baiknya lebih memerhatikan jumlah air lemon yang kamu minum.

0 Komentar